1st day of Arrival (July 3rd 2010)

Jeng jeng setelah tidur g nyenyak di dalam pesawat (kedinginan) akhirnya terbangun sekitar jam 5an. yg lain ada yg tidur, ada yg nonton brrr akhirnya g bisa tidur lagi tayamum dan sholat subuh.

Sarapan pagi! sekitar jam 6 waktu … g tau waktu mana.. time to eat! setelah selesai sarapan ngisi form dari korea dsb. Dan saat itulah ujian pertama bagi newbie. Cuaca buruk dan pesawat goyang2 g jelas. What I should do? berdoa dalam hati, jadi pendiam sementara yg lain tenang2 saja. Well g lama udah normal dan pilotnya bilang kalo sebentar lagi landing di Incheon sekitar jam 9 Waktu Korea. Yaay!😀

Pesawat landing dengan mulus di Incheon. walau katanya summer tp suhunya 21 derajat! Masuk ke Incheon dan WOW keren banget!!! suasananya bener2 keren (dibanding terminal kedatangan internasional soetta), karena katrok nyoba minum pake pancuran otomatis haha. trus pake subway jg ke bandara yg sebenarnya.

well saatnya menghadapi petugas imigrasi. Semuanya bisa lewat dengan mudah kecuali si Ima! wkwkwk  terjadi miskomunikasi dimana si Ima bawa gunting dan petugasnya ngira dia bawa pistol (kebetulan senjata tajam dan pistol ada jd 1 di pilihannya dan si Ima yg bawa gunting milih itu)

Petugas (sambil liat formnya Ima): Do you bring handgun?

Ima: No, scissor (sambil tangannya bentuk isyarat gunting)

Petugas: oh Handgun (sambil tangannya bentuk isyarat pistol XD)

Hahaha hampir saja kita ke korea tanpa ima tp untungnya ada bapak2 dari garuda yg kebetulan papasan dan jelasin ke petugas. semua lolos!😀

trus bagian kedua pemeriksaan kesehatan. ada termoscanner dan yg sehat bisa lewat dengan bebas sementara yg suhu badannya agak tinggi dicek dimasukin alat ke kupingnya (g tau apaan hehe).  lolos lagi

ngambil bagasi. foto-foto dikit😛

well setelah sms keluarga (yg tarifnya selangit zzz) ke kantor garuda buat minta free bagage buat pulangnya. ternyata kantornya tutup dan kita melanjutkan kembali kenarsisan kita.😛

Well time for Lunch! Kita makan di warung (di bandara :P) bibimbab. demi penghematan akhirnya cuma pesen 3 macam makanan: mie g tau namanya, g tau namanya jg + seafood (semuanya + kimchi) haha makanannya lumayan dan karena patungan jd murah

selesai makan akhirnya keliling bandara buat nyari oleh2 dan ternyata harganya seLANGIT! gleg yaudah akhirnya kita nekat jalan2 keluar. naik bus ke dongdaemun. koper dititipin (10rb won per anak) biaya bis  incheon-dongdaemun 10rb won T____T

well perjalanan pertama ke Seoul. 2 jam.. time to sleep zzzz

About denikrisna

An ordinary boy. a future pharmacist

Posted on Oktober 22, 2010, in 9th APPS 2010, Seoul-Korea. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: