Masih belum saatnya kah?

Sebenernya udah beberapa hari ini merapi diberitakan akan meletus. Mulai dari peningkatan status yang cepet sampe akhirnya terjadi erupsi kemarin.

Selasa, 26 Oktober 2010, erupsi merapi terjadi. Sbg anak yg kuliah di jogja sih ketar-ketir jg ada di jogja, mengingat 2006 dulu waktu merapi lg ngamuk ada gempa jg.

Nah saat nonton2 tv itulah ngliat yg namanya kondisi pengungsian. Jujur waktu SMA dan sebelumnya rasa kemanusiaanku tumpul. Ngliat pengungsi dan cuma sebatas kasian. Kalo sekarang tau kejadian itu g jauh dari sini dan pingin banget nolong.

Apa bisa diam kalo ngliat kondisi seperti ini?

Mana bisa tahan kalo ngliat kaya gitu kan?😦

Pingin banget nolong, apalagi waktu dapet 3 sms yg isinya sama:

Siaga Bencana Merapi: Bagi Mahasiswa Kedokteran, Farmasi, Keperawatan, Psikologi dll , bisa menghubungi 085****** untuk mendaftar sebagai relawan Bsmi Yogyakarta untuk ditempatkan sesuai dengan kebutuhan dan waktu yang dimiliki relawan

Jleb rasanya menusuk sekali. Bukan karena apa tapi merasa saya sebagai mahasiswa farmasi yg semester 3 blm bisa membantu. Karena kompetensi saya masih sangat kurang. Farmakologi dasar jg masih sampe antimikroba, padahal tentu yg dibutuhkan disana kebanyakan untuk ISPA (infeksi saluran napas). Apalagi kalo kasus yg gawat masa saya harus buka2 MIMS dulu baru nyari2 obat?😦 Belum lagi ada masalah lain karena lingkungan pengungsien yg kurang higien sehingga penyakitnya bisa bermacem2. Ya Allah apa sekarang belum bisa berperan langsung? Apa harus nunggu sampe jd apoteker?

Mungkin lain kali bisa bantu kalo ilmu sudah didapatkan, namun bukan berarti mendoakan ada bencana.

Terima kasih yg sudah baca curahan hati saya. cuma sedikit menyesal namun tetap berusaha yg terbaik😀

Pray the best for Indonesia🙂

About denikrisna

An ordinary boy. a future pharmacist

Posted on Oktober 27, 2010, in Lika Liku Mahasiswa (LLM). Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. novia dwinugraheni

    hayuu taun depan ikut UKESMA ,. biar bs sedikit tau tentang kegawatdaruratan, bs ikut bantu gituan walo blom resmi jadi Apt, hahahaa ,. *promosi😀

  2. wkwk pendaftarannya blm ditutup? tp g pake ngutak ngatik cadaver kan?

  3. Ni anak sensitif dengan namanya cadaver

  4. yah g lucu kalo baru dibuka aku udah pingsan ==”
    saya kan tidak berdarah dingin dan penuh welas asih *wink

  5. novia dwinugraheni

    ngapain gt ngutak ngatik cadaver ,. kami kan bukan dokter denii ,. haha
    pendaftaran belum ditutup *dibuka aj blom ,. hehee
    untuk lebih tau dateng di stand UKESMA di glanggang expo,. yuuk denn ,. ahhaaa promosi abiss

  6. iya g ngutak-ngatik cadaver tp harus ke kamar mayat.. berpikir sejuta kali jadinya ==”

  7. dulu sya juga ikut diklat ukesma. suruh gotong2 korbn semalam suntuk dari jam 20 mpe jam 5 tit. dari gelanggang, taman lembah, hutan biologi, teknik, kali code, trakhir suruh isi presensi di kamar mayat Sarjito. ada banyak pocongnya di dalemnya. tp santai aja mah, pocong boongan ternyata

  8. sebenernya pingin ikut & belajar pertolongan jg. tp ntah kenapa dari dulu kalo berhubungan ama hal spt itu mesti merinding dulu.. yg komen di atas crita kalo dia waktu tes ukesma ngliat cadaver yg seharusnya g ada –“

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: