When jogja covered by merapi’s dust

This is the first day I ever feel this kind of experience. What kind of it? A rain of dust! not water. Dust came from merapi eruption, blown by the wind and cover entire jogja. wew

Selama merapi erupsi ada rasa was2 jg.  pingin pulang tp lagi uts, yay! Selama ini daerah jakal tepatnya pogung dalangan SIA XVI/10/328B (bener g nih alamat?) aman2 saja. Gempa? Dulu sempet ada, tp waktu merapi ngamuk g ada sama sekali.

So why this could happen? Actually the process of eruption itselfs have been running for these days. Banyak orang yg harus dievakuasi, ada puluhan yang meninggal dan semuanya atas kehendak Allah SWT. Subhanallah

Sebenernya hari ini g ada firasat apa2. sebelumnya di sms ditanyain ttg abu jg jawabnya : g nyampe koq, merapi 30 km dr sini. nyatanya? it happens today.

Jam 5 bangun dengan mata masih kiyep2 (bahasa indonesiane iki opo? ==”). nutup pintu make sandal mau ke kamar mandi trus moro2 eh ujug2 kroso aneh. koq rasane sandal iki akeh pasire. Ngliat sandal, spatu, handuk dll putih.. dan baru sadar teras depan kamar diselimuti lapisan salju abu.

Ok setelah jam 6 OL internet liat2 brita (sambilan fesbuk dan twitter xP) akhirnya nemu klo semalam hujan abu jam 1. Dan saya dimana ? tertidur pulas setelah main pingpong wkwkwk

Jam 7 dan masih aja nih ujan abu turun. liat status temen2 ternyata ujan abu g hanya di jakal, tp juga udah nyampe ke japar dan bantul. Gleg

Ol twit dan trnyata smalam pada heboh krn acara berita salah satu tv yg bilang kalo awan panas udah nyampe km 6 (Oi saya tinggal di km 5 hampir ring road) dan orang2 pada panik krn brita itu. ckckck. walau ada kehebohan malam2 dan saya g sadar sama sekali. Great I sleep too tight last night >.<

suasanya kos jg g kalah kotor akibat amarah si merapi.

Mau g mau harus sarapan, berbekal pake masker, kacamata yg akhirnya ketemu dan helm tertutup sebelumnya ngelap sepeda yg naudzubillah kotornya tancaapp.

Had a breakfast (Sebelum makan pun sendok dan garpu di lap ekstra takut makan capjay campur abu. yaiks) in rush cause I had to buy a book (komik conan😀 ) before 12 so gotta go!

Dan apa yg saya liat di jalan? semuanya abu2! berenti2 sebentar foto2 kondisi jalan2.

 

Jakal

 

UGM dan sekitarnya

-rektorat

-fmipa

-Grha Sabha Pramana

-Depan PPB

-Perempatan kentungan (paling parah kondisi abunya dari smua tempat yg kulewati)

Well thats what I got during my little experince while exploring this city. Most of ppl put the disposable mask on while some of them do not wear it. why? persediaan masker di apotek udah pada abis. n beberapa orang jg emang agak cuek pake g pake dan bahkan ama ada yg sambil ngrokok.

ngliat kondisi jogja hari ini agak serem jg. Semoga kita semua dilindungi Allah SWT. amin🙂

 

About denikrisna

An ordinary boy. a future pharmacist

Posted on Oktober 30, 2010, in Iseng. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: